Rabu, 29 Agustus 2007

Kertas sigaret Tjap Kupu


















































KATEGORISASI
* Jenis rancangan :
-- Kemasan : Kertas
* Jenis produk :
-- Lainnya : Kertas


PRODUK
* Nama produk : Kertas sigaret Tjap Kupu

LEGALITAS
* Nomor daftar legal : 126074

VISUAL
* Dimensi (milimeter) :
-- Lebar : 85
-- Panjang / tinggi : 150

* Warna :
-- Spot : Hijau

* Teknik produksi : Cetak Offset

* Material : Kertas

* Visual tang tampak :
1. Kupu-kupu
2. Sayap garuda

* Tipe huruf :
1. Arial

KONTEKS
* Budaya yang mempengaruhi :
1. Indonesia terlihat dari Sayap garuda

COMMENT

Pada Kertas Sigaret Tjap kupu ini terdapat gambar “kupu-kupu” yang dimaksudkan untuk menjelaskan bahwa Kertas Sigaret Tjap kupu ini adalah kertas manis, seperti yang tercantum pada labelnya. Kenapa menggunakan kupu-kupu?? Secara visualnya, hewan kupu-kupu memang sangat terlihat manis. Dan oleh karena itu, hewan kupu-kupu ini dijadikan symbol / gambar untuk Kertas Sigaret Tjap kupu yang ingin menunjukkan bahwa Kertas Sigaret Tjap kupu ini merupakan kertas rokok yang manis. Pola yang digunakan kebanyakan pola bentuk garis. Hal itu dapat terlihat dari bentuk persegi atau kotak sebagai hiasan pada tepi Kertas Sigaret Tjap kupu dengan garis yang tebal tipis dan juga terdapat lengkungan yang menyertai garis tepi tersebut, di maksudkan untuk menambah keindahan dan perpaduan yang selaras dengan bentuk visualnya yaitu hewan kupu-kupu.

Sedangkan di bagian belakang dari Kertas Sigaret Tjap kupu ini terdapat gambar sayap seperti sayap burung garuda yang ditengahnya terdapat angka satu yang dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Kertas Sigaret Tjap kupu ini unggul nomor satu di Indonesia karena sayap yang terlihat seperti sayap burung garuda. Pola yang digunakan hampir menyerupai pola di depannya.

Jenis huruf yang digunakan bertipe sans serif dengan font yang digunakan yaitu arial. Warna yang digunakan hanya kuning dan hijau. Warna kuning menunjukan meriah dan hijau menunjukan keyakinan dan kepercayaan bahwa Kertas Sigaret Tjap kupu ini unggul nomor satu di Indonesia.

Tidak ada komentar: